Produktif Menggunakan Internet Dalam Laju Perkembangan Era Digital

Muda Bisnis Digital - Kencangnya laju perkembangan era digital ternyata belum diimbangi dengan pemahaman terhadap konten- konten internet. Hal tersebut cenderung membuat masyarakat sebagai pemula dalam pemanfaatan internet di era digital kebingungan bahkan salah dalam menggunakan.

Semakin banyaknya pengguna internet ancaman konten negatif seperti hoax, bullying, pornografi, pencemaran nama baik dan lain sebagainya menjadi kekhawatiran para user di dunia maya. Tidak sedikit pengguna internet yang tersandung kasus hukum karena melanggar Undang - undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Terkait pemahaman agar masyarakat positif sebagai pengguna internet, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah merancang program literasi digital sejak 2017 lalu hingga 2020.

Dikutip dari Detikinet.com Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan dalam waktu empat tahun saja Indonesia peningkatan internetnya terus tumbuh. Pada 2012 pengguna internet ada 63 juta hingga 2017 mencapai 132,7 juta.

"Dampak teknologi tanpa literasi bisa mengakibatkan keresahan di masyarakat, di mana konten bisa difabrikasi itu sangat berbahaya sekali. Nah, literasi kepada masyarakat yang dilakukan agar penggunaan internet itu produktif. Teknologi bukan pengendali tapi manusianya adalah pengendali," ujar Samuel.

Tidak dapat dipungkiri, kemajuan zaman khususnya di bidang internet, sekarang ini berefek besar kepada dunia kerja dan bisnis. Tips untuk mengahadapi kompetisi kerja dan bisnis agar produktif dalam menggunakan internet serta persiapannya silahkan tonton vidio dibawah ini.






Info lebih lengkap baca juga atau klik : Produktif Menggunakan Internet dan Mendapat Keuntungan




Produktif Menggunakan Internet Dalam Laju Perkembangan Era Digital Produktif Menggunakan Internet Dalam Laju Perkembangan Era Digital Reviewed by Trip Around on February 14, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.